Cegah Tawuran, Siswa SMK PGRI Diberi Arahan

JATISARI, RAKA - SMK PGRI Jatisari bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Jatisari, memberikan arahan kepada ratusan siswa SMK PGRI Jatisari terkait dengan maraknya kenakalan remaja dikalangan siswa terutama tawuran pelajar. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar. "Ini sebagai bentuk antisipasi kenakalan siswa dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian," kata Kepala SMK PGRI Jatisari, Agus saputra pada RAKA, Kamis (4/10).
Ia juga menuturkan, selain menggelar arahan dari kepolisian, pihaknya juga sudah melakukan upaya antisipatif dengan melakukan patroli dibeberapa titik yang jadi tempat siswa berkumpul. "Selain kita rutin berikan arahan dari pihak kepolisian, kita juga mengadakan patroli dibeberapa titik untuk mengantisipasi yang hal memicu tawuran. Karena, selama ini tawuran terjadi di jam-jam yang tidak terpantau oleh pihak sekolah. Oleh sebab itu, kita terus lakukan patroli dan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan masyarakat untuk bekerjasama dalam menekan angka tawuran antar pelajar yang saat ini marak terjadi," ungkapnya.
Sementara itu, Wakapolsek Jatisari AKP. A Margani mengungkapkan, ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun generasi muda yang berprestasi. "Seluruh komponen masyarakat adalah mitra kepolisian. Oleh sebab itu, mari sama-sama membangun generasi muda yang penuh dengan prestasi. Prestasi yes, tawuran no," tuturnya.
Dalam arahanya, Margani memaparkan, penyebab tawuran karena persoalan sepele, ataupun sebatas kata solidaritas. Ia menghimbau kepada ratusan pelajar tersebut, agar tidak terbawa arus dan ikut-ikutan tawuran. Pihaknya tidak segan untuk memberikan sanksi terhadap pelaku tawuran yang menjurus pada tindak pidana. "Pengeroyokan, membawa senjata tajam dan adanya korban akan kita tindak tegas secara hukum. Saya harap siswa-siswa ini, tidak terbawa arus dan ikut-ikutan tawuran. Karena hanya merugikan diri sendiri dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum," tutupnya. (vid)

Sumber : Radar Karawang
Share this article :

Posting Komentar

 
Creating Website : IT SMK PGRI Jatisari
Copyright © 2013. SMK PGRI Jatisari - All Rights Reserved